Teknik Sablon Kaos Agar Hasil Rapi dan Sablon Tahan Lama

jasa sablon kaos

Pada dasarnya jasa sablon kaos memang banyak digandrungi oleh masyarakat. Namun, dari kepopulerannya itu, sablon ini memiliki teknik-tekniknya tersendiri yang masing-masing berbeda. Perbedaan teknik pun tentu berpengaruh pada kualitas atau hasil sablonan nantinya. Dengan begitu, Anda pun harus mengetahui juga apa saja teknik sablon dan memilih teknik mana yang hasilnya rapi dan tahan lama. Jenis teknik sablon setidaknya ada 3 teknik yang seringkali dipakai; teknik sablon manual yang menggunakan printer laser, screen dan rakel, ada juga teknik sablon digital dengan menggunakan hotpress dan transfer paper, serta teknik Direct to Garment dengan menggunakan mesin inkjet dan tinta khusus.

Dari ketika teknik yang biasanya dipakai itu, maka manakah yang mempunyai kualitas rapi dan hasil sablon kaos yang tahan lama? Jika dilihat dari kualitas hasil, tentu teknik Direct to Garment inilah yang hasilnya lebih awet. Hal ini dikarenakan, 1. Merupakan teknologi terbaru dan sudah modern. 2. Mesin yang digunakan adalah mesin inkjet dan tintanya pun khusus untuk tekstil sehingga hasilnya sangat berkualitas. 3. Bisa mencetak banyak warna meskipun dalam satu desain yang sama. 4. Pengerjaannya lebih cepat karena mesinnya sudah praktis dan modern. 5. Hasil dari sablonan pun sangat awet dan warnanya kompatibel juga tidak mudah rusak meski dicuci atau disetrika berulang kali. Sementara pada proses pembuatannya pun sangat mudah, setelah desain siap, maka desain akan langsung dicetak pada kaos. Tidak jauh berbeda seperti proses printing pada kertas.

Memang, sablon kaos dengan teknik direct to garment ini mempunyai kualitas bagus yang lebih awet dan tahan lama di banding yang lainnya. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan untuk pembuatan sablon ini pun memang relatif lebih mahal. Berbeda dengan sablon tenik digital atau manual pada umumnya. Hal ini diKarenakan untuk mesinnya saja jarang dipunyai dan sangat modern serta kualitasnya dijamin bagus. Ditambah, tidak semua jenis kaos bisa disablon dengan menggunakan teknik yang satu ini. Namun, jika Anda ingin hasil yang maksimal dan tahan lama, tentunya teknik direct to garment ini sangat cocok dijadikan pilihan.