Perawatan Bean Bag Mudah

Perawatan Bean Bag Mudah
Perawatan Bean Bag Mudah

Sebuah bean yang tahan lama dan siap digunakan kapan saja adalah hal yang pantas kita acungi jempol, agar hal ini bisa terjadi maka peraawatan bean haruslah dilakukan. Bean bag yang dirawat dengan baik dan benar tetap bisa digunakan setiap waktu meski umur bean bag sudah bertahun-tahun. Merawat bean bag menjadi alasan mudah untuk kamu yang ingin bean bag kesayangan tidak rusak begitu saja.

Nah di bawah ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah perawatan bean bag secara mudah, antara lain :

  • Cuci Bean Bag Secara Rutin

Mencuci bean bag merupakan sebuah keharusan agar bean bag kamu tetap awet. Caranya mudah, kamu bisa mencuci bean bag dua minggu sekali jika sering digunakan. Namun jika jarang atau sesekali digunakan cukup mencucinya satu kali dalam sebulan. Mencuci bean bag ini juga tidak bisa dilakukan sembarang, kamu harus tahu betul bahan kain dari bean bag tersebut agar proses mencucinya dilakuakan dengan benar. Lalu jangan gunakan deterjen yang mengandung pemutih karena bisa menyebabkan lapisan serat dari kain bean bag cepat rusak.

  • Ganti Cover Luarnya

Karena permukaan luar bean bag akan selalu bersentuhan dengan tubuh kita, maka mengganti cover luarnya adalah cara tepat agar bean bag awet. Kamu bisa memnbeli cover luar yangs sesuai dengan bentuk, ukuran dan jenis bean bag yang ada. Hal ini juga akan membantu bagi kamu malas mencuci bean bag, cukup ganti cover luarnya jika sudah kotor. Cover yang sering diganti juga akan memperpanjang dari kain yang ada, jadi tidak cepat rusak karena sering digunakan.

  • Hindari Sinar Matahari Langsung

Bean bag yang terlalu lama terkena sinar matahari sangat tidak baik lho, panas dari matahari dapat membuat kain dan isi bean bag panas dan mengurangi elastisitasnya. Namun di sisi lain, panas matahari juga bisa mengembalikan volume dari bean bag kamu dan membunuh bakteri yang menempel pada kainnya. Cukup jemur dibawah sinar matahari selama satu jam maka bean bag akan awet. Namun jangan terlalu lama juga karena bau matahari dapat begitu terasa pada bean bag kamu.

  • Simpan Di Ruangan Yang Tidak Begitu Lembab

Ruangan lembab memang bagus untuk kesehatan kita, namun tidak terlalu bagus untuk bean bag kamu. Ruangan yang terlalu lembab justru dapat menimbulkan jamur pada bagian dalam hingga luar bean bag. Jamur yang timbul ini juga akan memperpendek umur dari bean bag yang kamu milki. Alih-alih mendapat kesehatan saja, kamu juga harus membeli bean bag lagi karena bean bag lama sudah rusak.

Cara mudah agar bean bag kamu awet yaitu menyimpannya di ruangan yang tidak terlalu lembab, jika menggunakan AC cukup setel agar udara bisa nyaman dan tidak terlalu lembab. Atau selalu jaga sirkulasi udara ruangan dengan membuka jendela setiap pagi hingga sore hari ya.

Ya itulah cara perawatan bean bag mudah yang bisa kamu lakukan setiap saat. Bean bag yang awet akan selalu siap memanjakan tubuh kamu dalam bersantai dan menikmati waktu luang. Selain itu ada pilihan untuk sewa bean bag, dimana kamu tidak perlu melakukan perawatan serius terhadap bean bag.