Diet Mengecilkan Perut Ala Diet Atkins

Diet Mengecilkan Perut Ala Diet Atkins

Saat ini program penurunan berat badan untuk menjadi ideal mempunyai banyak pilihan. Berat badan yang terlalu berlebih dengan tumpukan banyak lemak apalagi ditambah perut membuncit dapat menghilangkan rasa percaya diri. Salah satu jenis diet mengecilkan perut yang sedang digandrungi sekarang ini adalah diet Atkins.

Diet yang diperkenalkan oleh Dr. Robert C Atkins ini diklaim dapat menurunkan berat badan sekaligus mengatasi perut buncit. Diet Atkins dilakukan dengan mengendalikan asupan karbohidrat. Menurut ahli gizi, diet ini lebih bagus daripada jenis diet yang lainnya dan berhasil untuk diet dalam jangka pendek. Diet ini juga bagus untuk kesehatan karena dapat memperbaiki kadar gula darah dan kolesterol.

Diet Atkins Untuk Mengecilkan Perut

Asupan karbohidrat yang minim dapat membuat berat badan menjadi turun dengan cepat dan otomatis akan membuat perut buncit ikut mengecil. Cukup banyak yang berhasil dengan cara diet mengecilkan perut ala Atkins ini.

Lalu, bagaimana cara melakukan diet Atkins untuk mengecilkan ukuran perut?

  1. Fase Pertama

Di fase awal ini umumnya akan mengalami banyak penurunan berat badan. Penurunan yang drastis ini diakibatkan hanya konsumsi karbohidrat sebanyak 20 gram sehari.

  1. Fase Kedua

Pada fase ini dapat menambah sedikit konsumsi karbohidrat. Tetapi hanya boleh diperoleh dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Di fase kedua harus dapat memenuhi target yaitu mencapai sisa 4,5 kg dari berat badan tertarget.

  1. Fase Ketiga

Dapat menambah asupan karbohidrat sekitar 10 gram setiap minggu dari gandum utuh dan sayuran. Tetapi jika berat badan tidak mengalami penurunan maka asupan karbohidrat harus dikurangi lagi.

  1. Fase Keempat

Pada fase ini dapat dilakukan untuk jangka panjang. Asupan karbohidrat yang dikonsumsi sekitar 45-100 gram sehari.

Diet mengecilkan perut ala diet Atkins ini memang lebih baik daripada jenis diet lainnya. Tetapi diet ini tidak boleh dilakukan jika mempunyai penyakit ginjal, diabetes, ibu hamil, ibu menyusui dan sedang menggunakan obat diuretik. Akan lebih baik sebelum melakukan diet untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.